Kiper Persib Pulang Kampung Rayakan Nyepi

0
45 views

Bagi Made Nyepi Ajang Perbaikan Diri

BANDUNG, JP.COM – Hari ini Sabtu (21/3), seluruh umat Hindu merayakan Nyepi Tahun Baru Saka 1937. Tak terkecuali I Made Wirawan, penjaga gawang andalan Persib Bandung.

Di tengah ketatnya jadwal latihan dan pertandingan, Made bertolak pulang ke kampung halamannya di Bali untuk merayakan Nyepi bersama keluarganya.

Bagi Made, Nyepi merupakan momentum perbaikan diri. Dia berharap, Nyepi tahun ini membuat dirinya menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dia pun berharap, dapat kembali menuai prestasi dalam bersepakbola.

“Mudah-mudahan Tahun Baru Saka ini bisa menjadi orang yang lebih baik dan bisa lebih berprestasi dari tahun sebelumnya,” ujar Made kepada Jurnal Bandung, Jumat (20/3).

Rencananya, selepas merayakan Nyepi, Made akan bertolak ke Sidoarjo untuk bergabung bersama tim nasional (Timnas) Indonesia yang dipersiapkan untuk menghadapi laga uji coba Internasional bertajuk FIFA Match Day melawan timnas Kamerun (25 Maret) dan Myanmar (30 Maret) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Kesibukannya selama menjadi pesepakbola profesional memaksa Made tak bisa mengikuti beberapa rangkaian upacara yang dilakukan umat Hindu, khususnya di Bali yakni Melasti, Tawur (Pecaruan) dan Pengrupukan.

Namun, dari hal yang sangat dirindukannya setiap perayaan Nyepi, kata Made, yakni arak-arakan ogoh-ogoh.

“Paling yang ditunggu saat ramainya arak-arakan ogoh-ogoh, malam sebelum Nyepi,” ucapnya.(jb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here