Kekurangan Pemain, Umuh Keberatan Timnas Ambil Skuad Persib

0
59 views

BANDUNG, JP.COM : Manajer tim Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku keberatan jika Tim Nasional (Timnas) Indonesia menarik enam punggawanya.

Keberatan Umuh tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, Persib pun Bandung kini masih kekurangan pemain untuk menghadapi kick off Indonesia Super League (ISL) 2015 yang akan digelar 4 April mendatang.

“Saya keberatan jika diambil enam pemain. Karena kita juga sedang berupaya memadukan pemain kita sendiri dan perlu latihan. Apalagi kita juga sedang mempersiapkan tim untuk tanggal 4 (April) nanti. Jadi jangan sampai Persib kelabakan,” ujar Umuh kepada Jurnal Bandung, di Bandung, Selasa (17/3).

Menurut Umuh, jika enam punggawa Persib Bandung tersebut jadi ditarik Timnas, maka jajaran pelatih Persib Bandung akan kerepotan menjalankan program latihannya.

Hal senada diungkapkan Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman. Dia pun memastikan kondisi timnya akan sangat terganggu jika Timnas menarik keenam pemainnya.

“Disatu sisi saya cukup bangga, artinya ada enam pemain Persib yang ditarik Timnas dan satu dari Persib U-23 (M Deden Natshir) berarti tujuh pemain kita yang dipanggil. Namun di satu sisi untuk persiapan menghadapi pertandingan berikutnya sedikit terganggu,” jelas Djanur, sapaan akrabnya.

Meski mengaku terganggu, Djanur tetap akan memberikan waktu kepada enam punggawa andalannya itu untuk bergabung dengan Timnas. Namun, Djanur menegaskan, mereka harus segera merapat ke Persib Bandung paling lambat sebelum 30 Maret 2015.

“Cukup waktu untuk mengatur menghadapi pertandingan untuk tanggal 4 (April) nanti. Artinya sebelum tanggal 30 mereka harus bergabung lagi dengan kita,” tegasnya.

Untuk diketahui, keenam punggawa Persib Bandung yang dipanggil Timnas adalah I Made Wirawan, Ahmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Tony Sucipto, Hariono, dan Tantan.

Mereka rencananya akan dipersiapkan untuk melakoni laga uji coba Internasional bertajuk FIFA Match Day melawan Kamerun (25 Maret) dan Myanmar (30 Maret) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Sementara itu, mengetahui dirinya dipanggil Timnas, striker Persib Bandung Tantan mengaku bersyukur dapat kembali membela Timnas Indonesia.

“Alhamdulillah dipanggil lagi. Sudah ada SMS juga dipanggil Timnas. Dari kemarin sih sudah tahunya,” ungkap Tantan.

Meskipun begitu, Tantan akan menyerahkan keputusannya untuk membela Timnas kepada pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman.

Sebab, kata Tantan, dalam waktu bersamaan, Persib Bandung akan melakoni Turnamen Segitiga yang dihelat PSGC Ciamis, 20 hingga 24 Maret mendatang.

“Katanya tanggal 22 harus sudah kumpul di Sidoarjo. Tapi bagaimana bagusnya pelatih saja. Kalau secara pribadi sih siap saja,” tandasnya. (JB/DAR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here