Warga Tasik Memang Pecinta Bakso, 24 Stand Mambo Kuliner Diserbu

0
211 views
festival bakso

TASIKMALAYA: Warga Tasikmalaya memang pecinta bakso. Ini terbukti saat Tasik Culinary Food yang digelar di Jalan Mayor Utarya Kota Tasikmalaya. Sebanyak 54 tukang baso yang menjajakan dagangannya diserbu pengunjung. Festival bakso yang bertajuk Mambo Kuliner ini memang memanjakan lidah warga Tasikmalaya.

“Festival Bakso di helaran TOP 2018 memang baru kali pertama diglar tapi warga sangat antusias, ini membuktikan bahwa warga Tasikmalaya pecinta bakso,” kata Yudi Juliandri penanggung jawab Mambo Kuliner.

Peserta Mambo Kuliner, di ajang TOP menhadirkan sejumlah tukang bakso enak di kota Resik Tasikmalalaya. Misalnya ada Bakso SR, Bakso Ramayana, Bakso Seuhah, Bakso Mas Kurdi dan yang lainnya.

“Pengunjung banyak pilihan untuk menikmati bakso yang aneka rasa itu, pokoknya komplet,” katanya. Memang benar, sejak TOF 2018 dibuka Sabtu (13/10/2018) yang paling banyak diserbu pengunjung adalah stand bakso. Apalagi harga yang ditawarkan sangat bervariasimulai Rp 5 ribu/porsi sampai Rp30 ribu.

Pengunjung asal Ciamis Ny Mimih Suhaemah mengaku puas datang ke Mambo Kuliner, sebab banyak pilihan dan harganya murah.Mimih yang datang bersama rekan-rekanya se RT mengaku sangat kaget dengan banyaknya jajanan di ajang TOF khusunya stand mambo kuliner.

“Awalnya saya bingung milih-milih jajanan baso, soalnya baso di Tasik rasa dan aromanya pada enak enak. Jadi saya harus mencicipi beberapa baso khas Tasik ini,” ungkap Iis yang mengaku asal Banjar Patroman ini kepada jabarzone.com.

Bahkan ibu dua ini mengaku, diarena festival baso dirinya mencoba 3 macam dagangan baso yang berbeda. Semuanya ga ada yang beda, enak enak rasa baso Tasik mah, kata Ibu berambut panjang ini yang saat itu berkunjung bersama keluarga dan sanak saudaranya.

Antusias masyarakat menyambut gelaran Tasikmalaya. October Festifal (ToF) 2018 sangat tinggi, terbukti, sejak pembukaan ribuan warga yang berdatangan dari berbagai penjuru Tasikmalaya tumplek memenuhi arena Helaran ToF di sepanjang jalan HZ. Mustofa Kec.Cihideung Kota Tasikmalaya Sabtu (13/10/18).

Warga dari kalangan muda mudi ini melakukan pelbagai aktivitas sambil berkeliling, tidak sedikit di antara mereka berswafoto di objek ornamen payung geulis yang disediakan panitia sambil memegang payung geulis.

Tia Damayanti (26), salah seorang pengunjung dari Kawalu mengatakan, sengaja datang areal taman kota untuk menyaksikan shopp opening event ToF kawasan pusat Kota yang disulap sebagai tempat helaran ToF sangat ramai, sangat terhibur dengan suasana dan pemandangan yang tersaji di sini.

“Kesini bareng sama keluarga sambil lihat-lihat, ternyata sangat ramai sekali ya, tadi udah selfie beberapa kali, objeknya bagus dibawa payung geulis, sempat juga foto-foto di stand-stand pameran industri kreatif dan kuliner, banyak juga yang jualan, termasuk di erena Sing Water yang baru diresmikan Walikota, saya mau keliling-keliling lagi,”ujar Tia.

Tumpleknya ribuan pengunjung di arena ToF, ini mengakibatkan sejumlah ruas jalan di Kota Tasikmalaya macet total seperti jalan Otto Iskandardinata, jalan Pataruman, Dr. Soekardjo, R.Klik Wiriadinata, Yudanegara, Sutisna Senjaya dan sejumlah jalan protokol lainnya.

(evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here