Karnaval Tasikmalaya October Festival 2018 Meriah

0
113 views
Karnaval Tasikmalaya October Festival 2018 Meriah

TASIKMALAYA: Tasikmalaya October Festival 2018 memang menghipnotis warga Tasik. Buktinya ribuan warga mengunjung ajang tahunan itu. Dan puncaknya ribuan warga menyaksikan  karnaval dan pagelaran seni budaya yang dilangsungkan di Jalan Otto Iskandardinata, Tasikmalaya Minggu (14/10/2018).

Meski berdesak-desakan, warga tetap antusias menyaksikan satu persatu suguhan yang disajikan dalam bentuk parade busana, tari-tarian tradisional dan karnaval jampana. Peserta karnaval budaya ToF tahun ini lebih dari 1.000 kelompok, terdiri dari fashion karnaval yang diikuti 41 kontingen dengan menampilkan 124 busana, Festival Jampana denagan 64 kontingen dengan 920 orang, serta peserta dari 13 perwakilan APEKSI Komwil III dan tim khusus penyandang disabilitas.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tasikmalaya, Hadian mengatakan, karnaval dan helaran budaya bertujuan untuk mempromosikan dan memperkenalkan seni-seni budaya, industri kreatif dan perdagangan Kota Tasikmalaya.

Kendati berdiri di tengah-tengah sorotan terik yang menyengat, para pengunjung yang berasal dari Tasik maupun luar daerah ini tetap antusias menyaksikan karnaval dan helaran. Tak sedikit di antara mereka yang ikut mengabadikan momen-momen karnaval ini dengan jepretan kamera ponsel.

Salah seorang pengunjung, Jajang (32) mengatakan sengaja datang sedari pagi untuk menyaksikan karnaval yang cuma dilakukan sekali dalam setahun ini. Indri mengaku cukup puas dengan helaran dan karnaval yang ditampilkan seluruh kontingen.

“Bagus, cukup puas walaupun harus kena panas dan berdesak-desakan. Bangga juga sebagai warga Kotq Tasikmalaya dengan adanya TOF 2018 ini. Tadi fashion show-nya banyak yang bagus kostum-kostum tradisionalnya, muda-mudaha event ToF ini bisa terus diselenggarakan saban tahun,” katanya.

(des)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here