Inilah Formasi CPNS Kabupaten Pangandaran tahun 2018

0
101 views
cpns pemkab pangandaran

PANGANDARAN: Bagi yang berminat menjadi PNS di Pangandaran, tahun 2018 ada 447 lowongan CPNS di Pemkab Pangandaran. Dari jumlah itu akan diposisikan untuk pegawai di Dinas Kesehatan, Pendidikan dan untuk di tenaga fungsional umum. Kuota lowongan CPNS Kabupaten Pangandaran tersebut sudah diterima dari Kemenpan RB Senin 10 September 2018 melalui Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat.

“Bagi yang minat daftar CPNS untuk ditempatkan di Pemkab Pangandaran bisa ikutan secara online dan dibuka 19 September 2018. Ujian tes CPNS melalui sistem CAT secara online yang akan dilaksanakan di Kota Tasikmalaya,” kata Muhlis Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pangandaran. .

Kebutuhan PNS sebanyak itu, kata Muchlis belum memadai kalau dibanding dengan jumlah penduduk di Kabupaten Pangandaran yang berjumlah sekitar 422.000 penduduk. “Tapi kita hanya mendapat kuota sebanyak 447 untuk CPNS tahun 2018 ini,” kata Muhlis Rabu, 12 September 2018.

Pemkab Pangandaran juga sangat membutuhkan tenaga Bidan. Menurut Muhlis ini akan diusulkan ke Kemenpan RB untuk alokasi bidan. Sementara untuk Honorer K2 kata Muhlis yang pertama batas usianya harus yang 35 tahun ke bawah dan memiliki ijazah keluaran tahun 2013.

“Jadi kalau ijazahnya sebelum tahun 2013 ya tidak bisa. Dengan pembatas usia saja sudah tidak bisa karena Honorer K2 di Pangandaran usianya mayoritas sudah di atas 35 tahun. Tapi nanti akan kita coba koordinasi ke Kemenpan RB,” katanya.

Namun dari jumlah honorer K2 sebanyak 312 Honorer K2 di Kab Pangandaran, kata Muhlis, Pemerintah Daerah telah menaikan insentifnya sebesar 100 persen lebih, mulai dari 300 ribu naik menjadi 700 ribu perbulannya. (rev)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here