Proyek Senilai Rp 28 Miliar di BBWS Citanduy Diduga Berbau KKN

0
280

BANJAR- Pengusaha jasa kontruksi senior yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis H Djoni Jalil Anwar mencium aroma bau korupsi dalam pengerjaan proyek di Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy. Misalnya proyek irigasi bernilai puluhan milyar rupiah pada anggaran Tahun 2015.

Proyek pembangunan bendung irigasi Sungai Cikawung di Kabupaten Cilacap, senilai Rp.28 milyar itu dikerjakan PT.Triguna Cirebon. Diduga pelaksanaannya melanggar Perpres no.4 Tahun 2015 tentang pengadaan barang jasa pemerintah. Proyek tersebut kemudian disub kontrakan ke pihak kedua dengan nilai Rp.13 milyar. “Kejanggalannya di sini, harus diteliti secara mendalam,” katanya.

Kejanggalan lainnya adalah pemindahan lokasi pekerjaan tanpa mengacu pada aturan yang berlaku, padahal awalnya ditentukan dalam kontrak titik pembangunan tersebut lokasi nya di Sungai cikawung, kampung Bantar Panjang namun tanpa alasan yang jelas titik lokasi pekerjaan dipindahkan ke Kampung Cigasong, ditambah lagi saat ini pelaksanaan pembangunan bendung irigasi tersebut setelah melalui perpanjangan waktu pelaksanaan selama 50 hari kerja, diduga ternyata hanya selesai 90% nya saja.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) satuan kerja (SATKER) Irigasi, BBWS Citanduy Ridwan enggan berkomentar. Melalui SMS dia menjawab beritanya jangan sepihak atau jangan diberitakan saja katanya.

Abdul Halim Aktivis LSM Antikorupsi Kota Banjar mengaku sudah beberapa kali mendengar kasus proyek yang menyalahi aturan di BBWSA dia meminta KPK dan Kejati mengusut masalah tersebut. (imn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here