Dinas Cipta Karya Kota Tasikmalaya Tak Gubris Intruksi Walikota

1
531

Tasikmalaya.-Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Kebersihan Kota Tasikmalaya tak mengubris intruksi Walikota Tasikmalaya yang memerintahkan segera menangani bencana longsor di Kelurahan Tugujaya,Kecamatan Cihideung,Kota Tasikmalaya.Sudah dua bulan bongkahan batu besar yang terbawa longsor dibiarkan mengancam keselamatan murid sekolah SDN Tugu 2,hingga Jumat (15/4).

Keterangan yang dihimpun 4bintanges.com,tiga hari setelah terjadi bencana longsor tepatnya tanggal 16 Februari 2016,Walikota Tasikmalaya,Drs.H.Budi Budiman bersama unsur Muspida dan Muspika meninjau lokasi.Di lokasi walikota memerintahkan agar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Kebersihan segera menanggulanginya.Namun hingga saat ini Dinas Cipta Karya belum mersepon,bahkan terkesan mengabaikannya.

Kepala BPBD Kota Tasikmalaya Sony Sudrajat,dihubungi 4bintanges.com Jumat (15/4) melalui telepon selular menjelaskan,mengenai teknis penanggulangan sudah dikoordinasikan dengan Dinas Ciptakarya.Surat sudah dilayangkan,namun hingga hari ini belum ada respon,papar Sony. Sementara Kepala Dinas Cipta Karya Kota Tasikmalaya,saat dihubungi sedang tak di kantor.

Sementara Yati Tohyati,S.Pd Kepala SDN Tugu 2,mengharapkan agar dinas terkait untuk segera menanggulangi bongkahan batu besar yang mengancam keselamatan anak didiknya.Anehnya walau sudah dua bulan,belum ada tanda tanda pengangkatan atau pemindahan bongkahan batu besar itu. Padahal bapak walikota sudah berjanji akan segera menanggulanginya,papar Yati.(Olis/jalak)

1 COMMENT

  1. Kalau batunya menggelinding dan ada murid yg jadi korban, siapa yg harus tanggung jawab atau kalau hal itu terjadi dilanggar musibah???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here